Senin, 02 Januari 2012

Gado-Gado Survey Pantai [2nd]

TRAGEDI itu..!!!

karena sangking ngantuknya..

tanpa disengaja aku mengecek dompet di kantong celanaku..

buat persiapan ongkos nanti kalau sudah nyampek..

namun alangkah malangnya dompet itu,,,

NAAS..!!!





Seketika gerbang mimpi itu pun buyar..

dengan gaya mencari-cari gag jelas..

orang-orang di sekelilingku pun ikutan mencari gag jelas..

aku juga bingung ntah apa yang dicari orang-orang itu..

kalo aku jelas nyari dompet..

kalo mereka???
*lupakan..

yang jelas waktu itu aku benar-benar kebingungan mencari sebongkah kantong yang berisi
"segalanya" itu..

senior dan kawanku itu pun mulai kelabakan karena kejadian itu..

gimana gag kelabakan..

lawong uang survey itu semua aku yang megang..

dan kutaruh di dompetku itu..

dan sekarang dompet itu malah ber"mimikri" ntah di sebelah mana...
*lu kira Bunglon..??

Seiring berjalannya waktu,,,

pencarian gag jelas itu terus dilakukan..

hingga akhirnya "buut" pun telah merapat di dermaga..

aku dengan sigapnya langsung menuju ke arah barang-barang penumpang untuk mengecek apakah ada terselip diantaranya..

namun semua itu NIHIL...

kantong yang berisi "segalanya" itu tak kutemukan..

Daaaammm....!!! Ini dompetmu...!!!

Teriakan yang sangat keras itu bersarang di gendang telingaku...

Teriakan seperti memanggil orang dari jarak ratusan meter..

padahal jarak kami hanya 30 sentimeter..!!!

apa gag dibuat "paru-paruan" aku...
*salah..! Jantungan maksudnya...

Ternyata dompet itu jatuh di bagian bawah "buut" itu...

dan mata kawanku ini juga yang benar..

padahal aku mencarinya gag jauh dari dia mencari juga..
fyuhuhhh!!!

Alhamdulillah ya Allah... *batinku dalam hati..

untung aja gag hilang beneran..

kantong yang berisi "segalanya" itu..

dan satu hal lagi yang buat aku tambah "gonjang-ganjing"..

*lu kira bumi,, gonjang-ganjing..?

ternyata dompetku terendam air dan pastinya seluruh uang dan sebagainya "kering" tentunya..
*sejak kapan kertas terendam jadi kering???

lupakan aja...!!


aku pun dengan polosnya mengeluarkan uang yang ada di dompet itu..

dan mengeringkannya langsung di daratan...

dan tiba-tiba saja sembari kubentangkan lembar demi lembar rupiah itu...

seketika tangan seseorang tiba-tiba langsung "merampasnya"..!!!

"Gila kau dam!!! Jangan kau keringkan kayak gitu.. banyak orang di sini..!!!"
Ternyata itu sediorku dengan sedikit bisikan teriaknya..

*loh..??


Melihat uang yang banyak tersebar di hadapannya...

Seseorang yang berada di situ memintai "paksa" ongkos angkut motor kami...

Akhirnya dengan "terpaksa" karena sedang kelabakan itu..
Aku pun menyodorkan upah kerja orang tak dikenal itu...

Rp.20.000,- pun melayang,, hanya buat ngasih orang yang angkatin motor dari "buut" ke dermaga doang...

Hadoooohhh....

Kalo dipikir-pikir mendingan aku kerja angkatin motor aja...

Satu motor dapat sepuluh ribu...

kan lumayan buat main Pe eS..
hwahahahahaaa...


Kurang ajar lah kalo begini jadinya...

Tapi yang penting dompetku kembali dengan selamat..

Satu masalah selesai..

Namun penderitaan kami tak cukup sampai di situ saja..

TRAGEDI lanjutan pun terjadi...!!!

>>To Be Continued...

1 komentar:

  1. Numpang berkunjung nie bro..

    Sekaligus bawa oleh - oleh dari jauh..
    hehe

    Ini ada award persahabatan dari saya..

    Monggo di cek...

    http://rezaslash.wordpress.com/2012/02/13/my-first-award/

    Salam persahabatan...

    BalasHapus