Jumat, 02 September 2011

Jayapura City...?!?!

Hari itu, 1 September 2011...

Pagi-pagi ini kami sekeluarga berencana untuk mengunjungi sanak famili yang bertempat tinggal di Entrop...

Sebuah kecamatan kecil di samping kota Jayapura...

Perjalanan pun dimulai sembari aku asyik berfoto-foto ria pemandangan dengan mobil yang berjalan cepat...

Setelah kupikir-pikir ternyata aku ahli dalam mengabadikan gambar yang posisi pengambil gambarnya sedang bergerak dalam kecepatan penuh....

Kalau mau bukti nanti teman-teman bisa lihat hasil jepretanku via online...
*tapi aku gag janji bakalan sempet buat upload.. tapi alangkah mudahnya jika teman-teman langsung aja kutunjukkan di depan leppie ku.... huehehehheheee... :P

Seperti biasa kami disambut sangat baik oleh keluarga di sana....

Sambutan yang dari tahun ke tahun tetap sama namun itu sangat membuat kami berkesan...

Setelah diwawancarai habis-habisan oleh ibu pemilik rumah tersebut...

Tamu lain pun berdatangan memenuhi rumah yang tidak terlalu besar itu...

Ibu pemilik rumah itu adalah seorang guru di sebuah SD Negeri di dekat rumahnya itu...

Dan tidak bisa dipungkiri lagi jika lebaran tiba..

Banyak guru-guru baik itu bersuku pendatang sampai pribumi pasti mampir ke rumahnya itu...

Karena kapasitas volume yang makin membesar...

Kami memutuskan untuk undur diri... *undur-undur dong....???

Kami pun memutuskan untuk bersilaturrahmi lagi ke sanak keluarga di dekat situ...

Namun kami sangat beruntung karena keluarga yang akan kita kunjungi ternyata sedang keluar rumah...

Akhirnya dengan sigap adikku langsung meminta bapakku untuk jalan-jalan ke "tulisan" Jayapura City...

JAYAPURA CITY

Tulisan itu terletak di sebuah gunung yang tinggi di dekat kota Jayapura...

Kalau di wilayah Amerika biasa kita melihat "tulisan" Hollywood di sebuah gunung yang menghadap Los Angeles.... *betul gag ya...?? kalo salah dibenarkan aja dah....

Kalau di wilayak Asia Barat India tepatnya biasa kita melihat "tulisan" Bollywood....

Betapa takjub dan menggelitiknya perutku ketika mendengar dari adikku bahwa di Jayapura juga ada "tulisan" semacam itu...

Namun saudara-saudara sekalian...

Saat itu kami datang siang hari dan tentunya dari kota jayapura sendiri aku tidak dapat mengabadikan "tulisan" itu yang berada di atas gunung...

Disamping itu dari atas juga aku kesulitas mengambil gambar "tulisan" tersebut karena jurang langsung berada di bawahnya...

Alhasil akhirnya aku hanya dapat berfoto di sebuah bangunan sumber listrik "tulisan" tersebut....

 Jujur gemetaran gw...

Sumpah di atas ini aku sempat sedikit pusing melihat kota jayapura dengan ketinggian itu....
*maklum takut ketinggian ampe sekarang... huehheheheeeee.... :P

Akan tetapi lama-kelamaan tidak lagi....

Bahkan aku sempatkan untuk lompat-lompat sebentar....


Ngeri cuy.... Tinggi BE GE TEE>...!!!

Setelah puas berfoto-foto rian di sini...

Akhirnya kami pun memutuskan untuk berkeliling kota Jayapura sebentar sembari aku terus mengambil foto sambil mobil berjalan...

Perjalanan kami di kota ini mentok di Stadion kebesaran rakyat Jayapura...

STADION MANDALA....

Sebuah stadion yang dulunya memiliki tribun "langsung duduk tanah" sekarang "langsung duduk nyaman"...

Namun kami sangat beruntung karena gerbang masuk stadion di tutup...

Alhasil aku hanya dapat memotret dari luar pagar stadion aja...




Setelah itu kami memutuskan untuk kembali ke Sentani...

Kota tercinta kami...-_-'  *lebay mode on....

Namun ditengah-tengah perjalanan...

Kusempatkan diri untuk mengabadikan momen tersebut di sebuah tugu yang saat itu juga aku tahu namanya...

Tugu Tifa....
(Tifa: alat musik semacam gendang khas Papua...)


Di belakangnya Danau Sentani loh cuy....
Setelah itu aku pun tepar di rumah....

Tak peduli walaupun saat itu pasti banyak tamu yang mampir di rumahku....

H +1...

END....

1 komentar: