Kamis, 01 September 2011

LEBARAN ITU INDAH YA...


Sudah tiba hari kemenangan..
Setelah berpuasa di bulan ramadhan..
Mari kita saling memaafkan..
Di hari indah suci nan bahagia..
Selamat lebaran... Selamat lebaran...
Raihlah kemenangan...
Selamat lebaran... Selamat hari lebaran...
Mari kita saling memafkan..
{Ungu-Selamat Lebaran}

Alhamdulillah....

Kita akhirnya menang juga,,
Selamat kepada kamu-kamu semua yang dalam latihan selama bulan ramadhan ini melakukan puasa dengan penuh dan melakukan ibadah sebaik-baiknya..

Dan bagi kamu-kamu yang masih ada lubang-lubangnya dalam puasa tanpa alasan yang syar'i.. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang antum wa antunna semua dapat memperbaikinya karena umur seseorang tidak ada yang tahu.. Jangan-jangan bulan ramadhan ini merupakan ramadhan terakhir kita??? Naudzubillahi min dzalik..

Lebaran itu indah ya teman-teman...

Entah bagaimana teman-teman mendefinisikan keindahan itu...

Tapi yang jelas kita semua memiliki jawaban yang berbeda-beda..

Ada yang bilang,,

Lebaran itu indah karena kita telah memperoleh kemenangan setelah selama sebulan penuh kita berpuasa..

Ada yang bilang,,

Lebaran itu indah ketika kita bisa berkunjung ke sanak famili...

Ada yang bilang,,

Lebaran itu indah ketika kita mendapat baju baru...

Ada yang bilang,,

Lebaran itu indah ketika kita mendapatkan THR...

Ada yang bilang,,

Lebaran itu indah ketika kita bisa bersama keluarga tercinta..

dan lain sebagainya...

Lebaran itu indah ya???

Menurutku Lebaran tahun 1432 H ini merupakan lebaran yang selama ini aku tunggu-tunggu kehadirannya...

Selama kurun waktu 6 tahun itu aku senantiasa bersabar...


Selama kurun waktu 6 tahun itu aku hanya bisa memohon maaf melalui jaringan telekomunikasi...

Selama kurun waktu 6 tahun itu aku hanya bisa mencuci, tidur-tiduran, ngobrol-ngobrol bareng teman-teman seperjuangannku, sesama anak rantau...

Selama kurun waktu 6 tahun itu aku hanya bisa berlebaran dengan kawan-kawan seperjuanganku saja...

Selama kurun waktu 6 tahun itu kawan,,

Menurutku itu sangat lah lama..

Akan tetapi aku yakin masih banyak teman-teman di dunia ini yang masih dalam perjalanannya sehingga masih belum sempat berlebaran bersama orang keluarga tercinta...

Namun jangan bersedih kawan...

Jikalau kita mau bersabar, maka jalan itu pasti ada di depan kita,,,

Teruslah berusaha dan berdo'a, maka InsyaAllah semua keinginan kita itu akan tercapai...

Hari ini, Selasa 31 Agustus 2011...

Gema takbir membangunkanku dari buaian mimpi...

Waktu menunjukkan setengah 5 waktu setempat...

Aku bergegas mengambil air wudhu dan langsung melaksanakan sholat shubuh...

Setelah membangunkan adik-adikku dan bantu beres-beres ibu sebentar...

Aku pun memutuskan untuk mandi dan bersiap-siap untuk sholat Ied di halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani...

Sebuah masjid terbesar dan menjadi pusat dari masjid-masjid di wilayah Sentani kota tersebut...

Setelah siap kami sekeluarga pun bergegas menuju lokasi sholat Ied...

Jalan-jalan dipenuhi dengan mereka yang akan menuju tempat pelaksanaan...

Setelah mendengarkan beberapa pengumuman sebentar kami pun langsung melaksanakan ibadah sholat ied secara berjama'ah...

Setelah itu ceramah ied di bawakan oleh seorang ustadz yang juga kukenal karena selama ini beriktikaf bersamaku pada sepuluh hari terakhir kemarin...




Waduh..! Ilernya jatuh tuh pak...! Kebanyakan takbiran ya malamnya..??


Ceramah yang sangat mantab menurutku, sangat tegas dan berwibawa...

Sehabis ceramah,, aku pun bersalam-salaman dengan para petinggi-petinggi Masjid Agung Al-Aqsha...

Minal aidzin wal faidzin ya ustadz...




Setelah itu aku menyempatkan diri bantu-bantu membereskan koran-koran setelah sholat ied bersama para panitia masjid...

Sedikit mempraktekkan gaya CR9....

Narsis dikit diantara tumpukan koran... huehehheheee,,, :P

Aku pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama...

Baju coklat ni merusak pemandangan aja...

Setelah itu tanpa sengaja aku lebaran perdana di rumah ustadz penceramah Ied tadi...

Di sana beliau malah menanyakan pendapatku mengenai ceramahnya tadi...
*waduh..dah kayak dewan juri aja gw beri komentar...

Setelah itu kami memutuskan untuk bersilaturrahmi ke tetangga-tetangga dekat yang pastinya setelah istirahat bentar sambil nonton Naruto di Glo*al T*...

Menjelang dzuhur kami memutuskan untuk rehat lagi karena cuaca begitu membara... *tungku dong membara....

Acara silaturrahmi berlanjut di sore hari...

Berkunjung di rumah seorang guru SD dulu...

Alhamdulillah...

Sesuatu yang dari awal aku yakin gag bakal di dapat malah aku dapatkan...

Apakah itu....?????

THR (Tiba-tiba Hapat Rizki...!!!!!!) maksa!!
*Waduh gengsi sih sebenarnya.... cman masa bodo ah,,,, yang penting lumayan... :P

Malamnya aku, adikku dan bapakku berkunjung ke rumah seorang guru adikku yang kampungnya sama dengan bapakku...

Di rumah ini mulai masuk ampe keluar isinya hanya candaan juga tawaan yang gag habis-habis...

Maklum lah orang-orang dari kampung yang menghasilkan banyak para pelawak terkenal saat ini seperti Tukul dan lainnya...

Perutku mulai berhenti merasakan sakit setelah waktu menunjukkan larut malam...

Kami bertiga pun pamit untuk pulang...

Akhirnya acara silaturrahmi pun berakhir untuk hari itu...

HARI "H"......

END..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar