Selasa, 23 Agustus 2011

Pesantren Kilat @ SMPN 1 dan 2 Sentani..

Pagi itu.. Minggu, 31 Juli 2011,,,

Nada pengingat pesan di HP ku berbunyi...

Dengan sedikit malas kuraih HP itu dan mulai kubaca satu inbox baru di situ...

Ternyata berasal dari Ust. Andi...
Seorang koordinator perkumpulan remaja muslim di Sentani..
Dengan kerja kerasnya lah akhirnya terbentuk suatu forum remaja muslim yang bernama..
Forum Silaturrahmi Remaja atau yang biasa disingkat dengan FATIR..
Forum ini beranggotakan para remaja-remaja muslim dari SMP, SMA, SMK se-kecamatan Sentani juga beberapa mahasiswa di dalamnya..
Sungguh sangat kaget ketika pertama kali aku dikenalkan organisasi ini oleh adikku yang tidak lain juga merupakan anggota dari organisasi remaja tersebut...
Ketika melihat organisasi ini aku menjadi iri dengan adikku..
Bayangkan saja dulu waktu aku masih duduk di bangku sekolah menengah kegiatan organisasiku hanya sebatas intra sekolah saja...

Isi SMS itu kurang lebih memberitahukan info agar aku bisa ikut dalam rapat mengenai acara-acara yang akan diadakan di awal bulan ramadhan ini...
Dalam hati aku bergumam.. "Ah.. ikutan aja deh.. dari pada nganggur di rumah.. tuk mengobati rasa kangen sama kesibukan menjadi panitia acara dalam organisasi.. huehehheeee.... :P"

Sore harinya...
Aku bersama adikku pun meluncur ke sebuah sekolah bekas SDIT di wilayah Perumahan Sosial dekat 751 (nama daerah di situ)...
Rapat yang tidak terlalu tegang namun pasti itu pun telah selesai dilakukan..
Beda seperti rapat-rapat organisasi yang biasa kujalani selama ini..
Mungkin karena tarafnya masih remaja sekolah menengah maka dibuat gurih.. (lo kira singkong..?? gurih..??)

Keesokan harinya tepat hari pertama puasa di bulan Ramadhan...

Aku pun meluncur ke lokasi acara yang diamanahkan kepadaku..

Lokasi pertama SMPN 1 Sentani..
Disini aku tidak terlalu banyak mengatur acara soalnya sudah banyak dari teman-teman FATIR sendiri yang meng-handle nya...
Akibatnya secara tidak sengaja juga aku diamanahkan oleh Ust. Andi untuk mengkoordinir masalah performance yang akan ditampilkan...

Dan akhirnya lahir lah sebuah Boy Band ini...

Sebuah Boy Band yang menjulukinya De' Kahfi

Shaolin Band.. eh!!.. Boy Band yang baru nyentuh daun kelor ini terdiri dari 9 orang siswa alumni SMPN 1 Sentani...

Kalo dilihat-lihat semua personel grup ini yang botak-botak..

Setelah diselidiki ternyata mereka baru masuk MOS di sekolah menengah atas masing-masing... (pantesan botak...) huehehhheee.... XD

Karena acara di sini sampai jam 12 saja maka panitia di sini ditendang semua ke SMPN 2 Sentani yang lokasi keduanya lumayan jauh...

Berlanjut ke SMPN 2 Sentani...

Siang yang panas itu sehabis sholat dzuhur kami pun segera menuju TKP.. hehehee.. lokasi acara maksudnya..

Di sana ternyata kami beralih posisi menjadi peserta bukan panitia... Huhh.. Gengsi lh bu guru...

Namun karena dipaksa oleh bu guru yang mengawasi acara di situ..

Kami dengan bloonnya masuk dan mendengarkan acara...

Bisa dilihat orang2 tua yg duduk di samping itu lah kami... -_-'
Acara pertama yang kami ikutin adalah..

LOMBA PIDATO...

Namun di lomba ini ternyata hanya diikuti oleh para siswi-siswi sekolah itu saja..

Seperti yang diabadikan oleh foto di bawah ini...
Seorang siswi sedang berpidato di depan teman-temannya...
Para siswa-siswanya pada berubah menjadi bencong semua..!!! Ups..!! Sori... bukan maksud hati ya.. huehhehee...

Di akhir acara bu guru menyindir para  murid laki-lakinya namun yang terjadi sindiran tersebut malah mantul begitu saja di telinga anak-anak ini...

Aku menjadi salut, marah dan manggut-manggut menyaksikan pertistiwa tragis ini... (Maklum sebagai cowok aku kagak terima di bilang gag bernyali seperti itu... Lohh..?? Apa hubungannya..?? Mungkin karena titelnya sama-sama peserta.. huhh!! Anggap angin sepoi2.. lanjuuuttt...!!)

Acara hari itu pun berakhir dengan api kemarahan di dada ini.. (mulai gag jelas apa yang diomongin..)

Hari kedua Ramadhan 2 Agustus 2011,,,

Masih di SMPN 2 Sentani...

Kami datang menjelang dzuhur sehingga kami sempatkan sholat terlebih dahulu...

Sebuah masjid di dekat perumahan AURI telah menjadi sasaran empuk sholat kita siang itu..

Saat wudhu tanpa sengaja kulihat ada seseorang siswa yang berkumur 3 kali namun yang keluar dari mulutnya hanya sedikit air, padah yang dimasukkannya lumayan banyak tadi... (Ah... biar dia dan Allah aja yang tahu.. Aku khuznuzon aja...)
#maaf kalimat di atas anggap aja gag ada soalnya gag terlalu nyambung...

Okeh.. setelah sholat aku bersama teman-teman panitia lain pun bergegas ke  lokasi acara...

Alangkah kagetnya aku.. ternyata kami masih dianggap sebagai peserta lagi???
OMG = Orang Mau Gila...!!!

Akhirnya acara LOMBA Adzan pun dimulai...
Namun apaka pesertanya siswi lagi..
Oooo.. tidak bisaaa...!! sejak kapan perempuan adzan di masjid....
Tentu saja kali ini para pria yang mengambil alih...

Akhirnya siswa yang baru kukenal namanya ini pun maju duluan..

Katanya sih namanya Iqbal...

Suara lantunan adzan anak ini sungguh menyentuh sanubariku... #walah bahasanya...

Namun tetap saja dari dalam hati kecilku aku berkata, "Ah masih bagusan aku kok... HUAHAHAHAAA....." (ya iyalah pak... secara kan lo dah gede.. malu ama umur lh klo kagak bisa lebih bagus...)

Inilah sedikit cuplikan foto saat itu...
#takut mubadzir dah capek-capek ku upload...

Waww.. banyak ternyata yang ikutan....



Hush..! Jangan ngelirik-lirik ya dek... huheheheee...


Akhirnya acara pun berakhir dengan diskusi singkat dengan adik-adik...

Diskusi yang mendadak namun entah kenapa begitu lancarnya kubawakan...

Aku sedikit memberikan kata-kata motivasi untuk mereka agar terus rajin belajar...

Dan dengan tampang polos mereka mendengarkanku berbicara ngalor ngidul...

Sebenarnya ada dokumentasinya cuman lupa aku minta sama panitia... huh.. -_-' padahal keren banget aku saat itu...

Akhirnya aku hanya dapat mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bareng...

Muantaaaaaabbbssss.....!!! Hanya satu orang aja yang keren di foto ini... That's Me..!!!

Itulah mungkin acara yang kuikuti pertama yang tidak jelas statusku antara menjadi panitia atau peserta...

Pesantren Kilat @ SMPN 1 dan 2 Sentani.. END....!!!

1 komentar: