Sabtu, 31 Desember 2011

Menjadi "Pemain" di Malam Pergantian Tahun


TAHUN BARU..???

Ada apa aja ya???

Sudah mulai agak lupa  tentang acara=acara apa aja yang ada di malam prgantian tahun ini...

Mungkin semenjak aku memutuskan untuk merantau dari kampung halaman tercinta...

Ya...

Semenjak itulah moment-moment itu sudah mulai hilang dari kehidupanku..

Bukan karena aku yang gag mau..

tapi karena lingkunganku sama sekali gag mendukung untuk melakukan perayaan seperti waktu aku masih sekolah dasar dulu...

mungkin tiba-tiba jadi terlalu kaku ya kayaknya..???

entah kenapa itu semua berjalan begitu saja tanpa sedikitpun ada perasaan terlalu kaku dalam diri ini...

yang bisa kulakukan saat malam-malam pergantian tahun itu mungkin hanya sebatas melihat orang lain merayakan..

tidak hingga aku juga turut serta jadi pemain di situ..

"Penonton"

mungkin itulah bahasa yang cocok untuk menggambarkan kondisiku di malam-malam "sakral" ini...

---------------------------------------------------------------

Well..

Seperti malam-malam pergantian tahun lainnya..

Aku hanya bisa beraktivitas di "sarang" saja..

kadang kala rencana pengen jadi "penonton" lagi..
eee.. malah ketiduran sampai esok paginya..
Jadi ada sedikit perasaan kesal paginya..

tapi ya Sudahlah...

Tidak ada yang perlu disesalkan..

kalo ada mesin waktu mungkin kita bakalan gag banyak "menyesal"...
huheuheuhehehueee.... :P
*efek kebanyakan nonton film animasi...

And..

Kalo ada yang nanya pengen jadi "pemain" atau tidak..

Yang jelas aku pasti menjawab "pengenlah"..

skalian mungkin bisa mengingatkan masa kecilku itu..

cuman...
*jiahh... pake cuman lagi...

rasa "itu" pasti perlahan-lahan akan hilang..

karena entah kenapa di malam pergantian tahun ini..

rasanya seperti saat hari ulang tahun ku..

saat itu aku merasa banyak sekali hal yang menyesakkan..

menyesakkan selama aku menghirup nafas saat pertama kali di dunia ini..

tentang semua hal yang telah kukerjakan selama ini..

ternyata banyak sekali kesalahan-kesalahan yang telah kuperbuat,..

waktu ini seperti terus menerus kupermainkan dengan sesuka hatiku..

intinya aku terlalu banyak "bermain" dengan waktu yang telah Allah anugerahkan untukku..

Jadi ingat lagunya Raihan kalo gag salah,

"Demi masa {waktu}.
Sesungguhnya manusia itu dalam kerugian.
Melainkan yang beriman dan beramal sholeh."

Aku sangat ingin jadi "pemain" di malam pergantian tahun baru ini..

"Pemain" yang anggun melihat telah banyak hal baik yang telah kuperbuat selama satu tahun itu..

tapi kapan saat itu dapat kurasakan..

Jujur...

Aku sangat ingin jadi "pemain" di malam pergantian tahun suatu saat nanti...



Ya Allah..
Kabulkanlah do'a HambaMu ini..

Ya Tuhanku..
Berikanlah hamba kebaikan di dunia dan di akhirat..
dan jauhkan hamba dari siksa api neraka..

Thanks for read it.. ^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar