Kamis, 08 September 2011

Monumen Mac Arthur...

Hari itu, 4 September 2011..
Jam 16.34 WIT

Monumen Jend Mac Arthur...


Adalah salah satu obyek wisata di Jayapura yang sangat menarik untuk di kunjungi..

Monumen yang terletak di atas bukit, di atas Danau Sentani, yang dikenal dengan daerah Ifar Gunung ini...

Sekarang lebih populer disebut bukit Makatur...

Untuk bisa masuk kesana harus melalui daerah pos penjagaan Rindam XVIII/Trikora...

Dan sebagai seorang pembuat jejak...

Aku tentunya juga ingin menapakkan JEJAK LANGKAHKU di sini...
*Ehmn...ehmn..!!

Oke.. Next..!!

Para pengunjung yang ingin menyaksikan indahnya panorama kota sentani beserta danaunya....

Dapat dinikmati sembari mengabadikan diri kita beserta sebuah Monumen yang fenomenal sejarahnya ini...

Jikalau teman-teman ingin tahu sejarahnya...

Maaf saja aku tidak dapat menceritakannya di sini... *terlalu panjang masalahnya... huehheheheeee.... :P

Teman-teman boleh tanya sama Mbah Google...

InsyaAllah pasti beliau bisa membantu...

Oke.. Next..!!

Karena melewati pos penjagaan,, biasanya para pengunjung diwajibkan untuk meninggalkan kartu identitasnya di pos ini...

Dan kartu identitas tersebut dapat diambil kembali setelah selesai berkunjung...

Namun jangan heran kawan...

Saat itu aku melewati pos penjagaan tanpa memberikan kartu identitas loh...!!!
*huahahahaaa,,, tertawa keras dengan kedua tangan di pinggang..
{ampun pak penjaga bukan maksud hatiku....}

Waktu itu kami bertiga...
Aku, adikku dan teman adikku...

Aku mengendarai motor sendiri sedangkan adikku bersama temannya itu...

Adikku dan temannya berposisi di depanku..

Dan entah apa yang dibilang teman adikku itu pada bapak penjaga pos itu aku sama sekali tidak tahu...

Yang jelas ketika aku lihat adikku dan temannya telah melewati pos penjagaan...

Aku pun dengan polosnya mengikuti mereka sembari melemparka senyum manis dan sapaan kepada bapak penjaga itu...

Dan tahukah kawan...?

Senyumanku dibalasnya... sembari mengangkat tangan kanannya...

Dengan napas lega.. Aku pun berhasil melewati pos itu...

Eits..!! Jangan salah kawan..!!!

Bukan berarti aku takut kalau disuruh menunjukkan kartu identitas itu...

Sebelumnya aku sudah mempersiapkannya kok...

Oke.. Next..!!!

Untuk dapat mencapai lokasi monumen...

Kami harus melewati jalan menanjak dengan rute disamping jurang...

Selama perjalanan aku samar-samar dapat melihat rumah, kantor dan tempat-tempat latihan di RINDAM XVIII/TRIKORA ini...

Di kanan jalan kami melihat banyak pengunjung yang ber-jogging ria...

Jalan yang berkelok-kelok dan menanjak ini akhirnya dengan susah payak kami lewati...

Setelah memarkirkan motor kami...

Ternyata ada banyak pengunjung juga yang telah hadir disini...

And it is time for photographer...

Para photografer pun beraksi....!!!!!

Itulah Danau Sentani kawan...!!!

Pohon2 famili Casuarinaceae... {mungkin}

Jalan setapak ke ujung bukit...

Gunung biru yang dibelakang sana namanya Gunung Chylops..{mirip tokoh X-Man ya...}

Lereng bukit yang terjal berumput...

Yang dipagari itu wilayah Monumen Mac Arthur

Danau Sentani kawan.... Amboiii...

Di situlah letak kota Sentani itu kawan...





Okeh...!!! Siap-siap

Seperti biasa...

It's time to narsis...
Huhahahahaaa......!!!!





This is Danau Sentani kaka...!!! {logat Sentani}



Pembawa Mentari...!!!{padahal pake simPATI huehehee... kidd.}


Ibu Panah sama perisainya tadi kelupaan di bawa... hueheheee... :P
Setelah puas foto-foto...


Hari pun beranjak maghrib...

Sunset di sini terlihat sangat indah...

Kami sedikit terdiam melihat keajaiban alam ini...

Dan kami pun segera pulang sebelum matahari benar-benar menghilang ke peraduannya....

Thanks for read it...!!!

^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar